Oleh: nauranesyabilla | November 3, 2009

naura 10 bulan

wah.. gak kerasa sudah 10 bulan aja si kecil hadir dalam kehidupan kami.. yang jelas dah banyak perkembangan yang terjadi..

merangkaknya naura dah tambah kenceng.. jadi tambah gak bisa diam. maunya gerak terus.. orang tuanya yang capek ngikutin.. makanya seneng aja kalo ada mbah, eyang atao nenek kakeknya datang.. jadi bisa istirahat. 🙂

Giginya dah tumbuh dua, yang bagian bawah. katanya bayi kalo mau tumbuh giginya sih rewel, tapi naura kok gak terlalu ya? yah ada sih nangis-nangisnya, rewel-rewelnya, tapi alhamdulillah gak terlalu.

Naura juga dah bisa marah. kadang kalo botol susunya diambil, dianya marah sambil ngeluarin suara kayak orang ngedumel.. Dah bisa diajarin permainan ciluk baa.. Sekarang juga dah bisa joget hehehe.. yaah jogetnya balita ya paling cuman gerak-gerakin tangan naik turun. tapi lucu banget kalo kami nyanyi atau dia ngedengerin dan liat lagu di tv, dianya ketawa sambil gerak-gerakin tangannya.

sekarang kami lagi berusaha ngelatih naura belajar jalan. Soalnya dah ditanyain terus ma eyang dan neneknya.. neneknya malah nganjurin supaya tiap pagi ditetah di rumput biar kena embun pagi, katanya sih biar cepet bisa jalan. percaya gak percaya ya kami laksanakan juga. mudah-mudahan naura bisa cepat jalan, biar bisa diajak maen kejar-kejaran.. hehehe

 

Oleh: nauranesyabilla | Agustus 13, 2009

naura 7 bulan

Oleh: nauranesyabilla | Agustus 13, 2009

imunisasi HIB ke 2

pengen nulis lagi nih cerita soal naura karna udah beberapa hari ini blm sempat tulis cerita tentang baby naura…

tgl 6 agustus 2009 naura imunisasi HIB yang ke 2 kata dokter itu untuk antisipasi agar tidak terkena radang otak &^ radang paru-paru. di hari itu ga biasanya naura bab sampai 4 kali, biasanya paling cuma 1-2 kali saja sehari. dan bab yang terakhir terliaht cair… sempat membuatku bingung juga jangan-jangan naura diare lagi… jangan dong… aku memohon pada tuhan agar naura selalu sehat saja… tp alhamdulillah ke esokan harinya bab naura udah kembali seperti biasa, syukur alhamdulillah

ke esokan harinya,tepatnya tanggal 7 agustus 2009 bangun tidur muka naura merah di dekat bibirnya dan merahnya tberisi bintik-bibtik air… waduh… kenapa lagi nih babyku???? jangan-jangan terkena herpes??? karena mirip sekali dengan gejala herpes… cobalah aku mencari info soal itu ke beberapa orang terdekat dan saran dari ibu suruh di beri madu atau minyak zaitun… alhasil kering dan paginya sudah membaik… alhamdulillah kembali ya allah…

dua hari kemuadian… tepatnya tanggal 9 agustus 2009 naura saya bawa ke bandara untuk menjemput ustad jefri albuchori (UJE) karena mau ada acara di dieng (rumah orang tua saya) paginya… naura saya bawa keliling malam itu demi untuk menemani & menghormati tamu & keluarga.

kasian sebetulnya masih kecil sudah ku bawa keliling malam-malam tapi tak apalah semoga naura tetap sehat saja…

sampai jam 11 malam kita masih makan malam bersama di pring sewu jogja dan naura pun terbangun dan tetap tertawa… cuma sempat membuatku sedikit ketakutan karna kondisi sudah malam… sampai di dieng jam 12.30 malam. dan naura pun sudah tertidur di dalam mobil… karna baru saja di bawa kebut-kebutan oleh papanya karena mengejar waktu & rombongan yang lain semua jalan cepat.alhamdulillah semua selamat…..

pagi harinya semua berjalan lancar walau ada sedikit gangguan yg tidak begitu berarti…tapi hari ini blm bisa pulang ke jogja karena ada kabar kalau tante saya meninggal dunia dan kita memutuskan untuk tetap di di eng dulu sekalian ngelayat ke tante..

ke esokan harinya saya bersama kel baru pulang ke jogja alhamdulillah semua sehat dan selamat…

Oleh: nauranesyabilla | Juli 31, 2009

Masa-masa sulit

Batuk-batuknya naura berlanjut dengan demam. hampir seminggu lebih naura sakit. suhunya naik turun, lemes dan rewel alias cengeng. Wah, ini pertama kalinya naura sakit. Sebelumnya emang sempat diare tapi gak separah ini.. Makan gak mau, minumnya susah. Minum obat apalagi.

Malam minggu kemaren, sekitar jam 7 malam, suhunya tinggi sekali, mencapai 37,8 derajat celcius. Belum pernah nih naura sakit kayak gini. Sebagai orang tua baru kami sempat panik juga. Kepikiran untuk bawa naura ke UGD. Akhirnya setelah menghubungi dokter naura via telpon, disarankan untuk tetap tenang, kalo sampai tengah malam suhunya belum juga turun atau malah naik, baru dibawa ke UGD. Sambil diberi obat, tiap 4 jam suhunya kami pantau. Alhamdulillah suhunya semakin turun.

Keesokan harinya, suhu naura dah lebih stabil, 36 an derajat. Meskipun masih lemas dan tetap rewel. Kami udah merasa lebih tenang. Berangsur-angsur naura membaik, kembali ceria, lincah lagi. Cuma kok cengengnya gak ilang-ilang ya? dikit-dikit nangis, pengennya di gendong terus..

O ya, sedikit informasi, setelah sakit tersebut, di kulit naura muncul seperti bintik-bintik merah seperti ruam popok. Setelah diperiksa dokter, katanya gak parah, emang lagi musim(?), abis sakit trus muncul bintik-bintik seperti itu. Aq lupa namanya, tapi masih sodaraan ama gabakan kata dokternya 🙂

obatnya cukup diberi caladin lotion. kami coba dan manjur. cuma sekali diolesi, besoknya dah ilang semua. Alhamdulillah..

thanks..

Oleh: nauranesyabilla | Juli 21, 2009

naura batuk di saat long week end

4 hari yang lalu tepatnya jum’at sore naura batuk… awalnya q pikir batuk biasa karna dia suka main batuk2an (manja) tp ternyata beneran batuk… mulai deh qt sebagai ortu pusing gmn ngatasinya soalnya baru pertama ini naura batuk jd bener2 pengalaman baru. kasian sekali liat naura batuk2 apalagi ketika dia terjaga dari tidurnya karena batuk… rasanya pengen pindahn biar aq aj yang batuk jangan anakku…

ku coba hubungi orang 2 terdekat dan aku mendapat saran untuk memberinya bawang merah yang di campur minyak telon, tapi batuknya blm juga reda.  dan lebih pusingnya lagi… hari itu long week end sampai hari senin tanggal merah, besoknya ku coba telp dokternya naura.. dengan baiknya dokter itu menyarankan ku untuk memberikan obat yg masih bisa digunakan untuk sementara waktu krn ternyata dokternya sedang berada di luar kota. sampai hari minggu pagi batuk naura semakin menjadi dan aq semakin pusing & kasian liat naura yg terbatuk2.

Aku coba lagi menghubungi beberapa rumah sakit, ternyata hasilnya nihil… semua rumah sakit yang aku hubungi tidak ada dokter anak yg praktek sampai hari senin. akhirnya kuputuskan menghubungi temen2ku yang sama2 punya ank kecil dan beberapa temanku yang bekerja di bidang farmasi. mereka menyarankan beberapa obat tapi karena dr semua itu banyak yg menyarankan untuk menggunakan ambroxsol drop akhirnya aq membeli obat itu dan menghubungi kembali dokternya naura dan ternyata dokter pun memperbolehkan aq untuk memberikan obat itu pada naura.

tapi… sampai hari ini naura masih batuk juga…. ada saran ga apa yang harus aku lakukan agar batuk anakku segera sembuh?

Oleh: nauranesyabilla | Juli 17, 2009

Naura suka berteriak..

hari-hari ini, naura suka sekali berteriak. terkadang sampe suaranya serak. saya jadi khawatir, takut kalo tenggorokannya sakit. lebih khawatir lagi pengaruh atau dampak bagi suaranya kelak. biasanya naura teriak-teriak kalo lagi berusaha duduk, menggapai-gapai sesuatu, atau kadang kalo lagi haus.

ada teman yang punya pengalaman yang sama? gimana mengatasinya? saya takut kalo ada apa-apa ama naura.

Oleh: nauranesyabilla | Juli 12, 2009

Naura belajar duduk..

Beberapa hari belakangan ini, naura memberi kami kejutan ketika ia seperti mencoba untuk duduk. Memang tidak selalu berhasil, kadang ia jatuh ke depan, kadang jatuh ke samping. Dengan sedikit bantuan, ia bisa duduk, meski masih goyang..  duuh, senang, gembira, gemes, kalo melihat dia mencoba dan mencoba lagi untuk duduk….

Dia juga semakin gak mau diam. kalo dulu tidur telentang terus, sekarang setelah ia mulai bisa dan biasa tengkurap, maunya tengkurap terus. merangkak memang belum lancar, paling dua ato tiga langkah trus jatuh lagi. tapi ya maunya kesana-kesini terus.. udah kebayang deh kalo ntar dah benar-benar bisa merangkak gimana repotnya, apalagi kalo dah bisa jalan ya.. : )

Tapi meskipun repot, selalu menyenangkan kok ketika ia mulai belajar melakukan hal-hal baru..

Oleh: nauranesyabilla | Juli 9, 2009

Flash Back….

Saat ini Naura dah 6 bulan. dan alhamdulillah perkembangannya normal seperti batita pada umumnya. tapi saya pengen flash back lagi, pengalaman ketika saya melahirkan naura.

waktu itu tanggal 26 desember 2008.  seperti biasa, saya dan suami, cek rutin bulanan ke dokter kandungan kami. saya gak tau kenapa, mungkin karena kandungan saya yang udah 9 bulan dan semakin mendekati hari perkiraan kelahiran, tensi saya lumayan tinggi. setelah cek lab, dokter bilang kalo kandungan saya terkena preeklampsia, semacam keracunan kandungan. dan si bayi harus secepatnya dikeluarkan.

dokter mengasih dua pilihan, operasi sesar atau kandungan saya dipacu. saya takut dan gak mau dua-duanya. saya pengen melahirkan secara normal.  karena gak bisa ambil keputusan saat itu juga, saya dan suami memutuskan pulang dulu dan bertanya pada keluarga.

sampai dirumah saya mencoba meminta pendapat keluarga saya dan suami. sekitar jam 8 malam, ketika berdiskusi dengan suami, air ketuban saya pecah. segera suami dan mertua berangkat mengantarkan saya kembali ke rumah sakit bersalin.

saat dicek, tensi saya 200.. wow.. setelah diperiksa dokter, saya menunggu di ruang persalinan dan terus mengalami kontraksi. sayangnya, setelah hampir 11 jam menunggu, bukaan saya cuma 1. dengan tensi yang tinggi dan kondisi saya yang lemah, keluarga mengambil keputusan untuk dilakukan operasi sesar.

operasi dilakukan tanggal 27 desember 2008, pukul 9:30 pagi.. 15 menit kemudian si kecil menghirup udara pertamanya.. saya emang gak terlalu sadar waktu itu. suami yang kemudian menceritakan kondisi si kecil, gimana reaksi orang tua ketika melihat si kecil..

alhamdulillah.. sampai saat ini tidak ada masalah dari saya maupun si kecil naura pasca operasi. mudah-mudahan gak pernah ada..

pengalaman saya mungkin biasa buat orang lain, tapi bagi saya ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa.. menjadi seorang ibu, wanita sejati..

..Fe..

Oleh: nauranesyabilla | Juli 9, 2009

Salam Kenal…

halo semua…

salam kenal dari saya.. terimakasih udah menyempatkan waktu buat datang ke blog ini. ini blog pertama saya, jadi mohon dimaafkan kalo masih banyak kekurangannya.

nama blog ini saya ambil dari nama anak pertama saya, Naura Sakina Nesyabilla. dan memang tujuan saya membuat blog ini sekedar bercerita dan berbagi dengan teman-teman. keseharian saya mengasuh peri kecil ini.. kejutan-kejutan baru yang ia berikan pada keluarga kami.. berbagi pengalaman dan mendiskusikan perkembangan  mengasuh dan membesarkan buah hati kita.. dan bagi yang lom punya, gak masalah, semua diterima disini. jadi enjoy ajalah..

Sekali lagi salam kenal dan terimaksih buat semua..

…Fe…

Kategori